Contact us on (021) 7222685

Mitra Kerja

Mitra Kerja Semarang
September 14, 2016 bumida1

JANGAN MENYERAH SEBELUM MENCOBA

Dari seorang wiraswasta hingga kini menjadi agen terbaik produksi tertinggi di cabang Bumida, itu lah yang dirasakan oleh bapak Ismail Muslich. Dari yang tidak mengenal asuransi setelah belajar mengenal asuransi khususnya produk Bumida beliau kini mengajak puterinya untuk bisnis warisan. Lebih lanjutnya Dinda ingin mewawancarai beberapa pertanyaan untuk Bapak Ismail muslich berikut ini :

Bisa cerita ga mas, bagaimana awalnya menjadi mitra kerja Bumida?

Saya mulai bekerja di Bumida Semarang pada tahun 2000 berawal dari ajakan Bapak Agung Trijaya yang sekarang menjadi Kepala Cabang Solo. Sebelumnya saya adalah wiraswasta dan oleh bapak Agung dijanjikan bahwa jika bekerja sungguh-sungguh di Bumida maka kita bisa mendapatkan income tak terbatas.

Apa yang membuat mas tertarik dengan Bumida?

Bekerja tanpa membutuhkan modal biaya dan hanya bermodal sungguh-sungguh dengan niat iklas mencari nafkah. Setelah saya pelajari  produk bumida, ternyata mudah dipelajari dan banyak dibutuhkan oleh masyarakat sehingga saya yakin pasti bisa menjual produk Bumida.

Produk/prospek apa yang pertama kali digarap? kesulitan apa saja yang dihadapi?

Pertama kali saya produk yang saya garap adalah Personal Accident, pengalaman pertama ternyata tidak semudah yang dibayangkan. Alhamdulilah dengan keyakinan dan niat tulus akhirnya closing juga. Sejak tahu 2006 saya mencoba tantangan baru dengan menjadi AO dokter sampai dengan sekarang.

Apa suka dukanya memasarkan produk yang mas garap?

Suka duka tentunya pasti ada. Pada saat  mulai memasarkan produk liability dokter belum semua dokter memahami arti penting produk proteksi profesi dokter. Nama Bumida sendiri masih terasa asing di kalangan para dokter. Tak jarang kami harus prospek dokter sampai malam hari setelah selesai praktek. Lambat laun dokter mulai mengerti dan memberikan kepercayaan pada Bumida hingga kami mampu menembus Rumah Sakit-Rumah sakit. Sukanya adalah kita bertemu dengan orang-orang intelek dan kita dianggap orang pintar sehingga kita tertantang untuk terus belajar.  Termasuk kita terjun di komunitas para dokter sehingga hal ini saya gunakan kesempatan untuk menawarkan produk lainnya seperti kendaraan dan fire. Alhamdulilah beberapa dokter masuk asuransi kendaraan dan rumahnya. Tak jarang dalam berbagai kegiatan saya mengajak anak perempuan saya sebagai penyiapan bisnis warisan…hehehe…

Mas adalah salah satu mitra kerja dengan pencapaian target tertinggi di cabang mas, Bagaimana perasaan menjadi mitra kerja terbaik di cabang mas?

Tentunya senang dengan menjadi yang terbaik, dan kami gunakan sebagai motivasi untuk kedepan lebih baik lagi.  Saya hanya melakukan aktivitas kerja…kerja dan kerja dan alhamdulilah sampai bulan november 2015 ini mampu memberikan kontribusi sebesar  Rp. 1.920.880.000,- ( =semoga dapat reward luar negeri).

Ada tips untuk temen-temen mitra kerja lain yang ingin sukses seperti mas?

Jangan mudah menyerah, semakin banyak kesulitan maka hasilnya akan semakin memuaskan / membahagiakan bagi kita. Yakin bahwa dengan usaha dan ikhtiar, Insya Allah ada jalan bagi kita.

Apa harapan kedepannya baik untuk bumida atau diri mas sendiri?

Harapan kedepan, Bumida mampu menciptakan varian produk yang bersaing sehingga bumida dapat bertahan di kancah perasuransian Indonesia dan semakin dikenal bahwa asuransi ya BUMIDA. Untuk diri saya pribadi harapan adalah mampu memberikan kontribusi maksimal bagi bumida pada umumnya dan bagi keluarga pada khususnya, karena semakin banyak produksi tentu saja penghasilan makin bertambah. Hehehe. Sukses buat BUMIDA

 

Nama Lengkap            : Ismail Muslich

TTL                                : Kudus,  5 Juli 1957

Alamat Rumah             : Jl. Lebdosari V No. 22 Semarang

Hobby                            : Traveling

Makanan Favorit         : Pecel Lele

Motto Hidup                : Jangan menyerah sebelum mencoba

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Captcha *