Contact us on (021) 7222685

Mitra Kerja

Mitra Kerja Medan
September 14, 2016 bumida1

KERJAKAN SESUATU MELALUI PROSES BELAJAR

“HORAS” nah, sudah tidak asing lagi dengan salam khas ini kan?, yup edisi Dinda kali ini ingin memperkenalkan mitra kerja terbaik yang berasal dari kota Medan. Siapa dia? Simak dalam wawancara Dinda berikut ini

 

Bisa cerita pak, bagaimana awalnya menjadi mitra kerja Bumida?

Saya dulu seorang penggangguran, hanya sebagai agen rental mobil. Awalnya kenal Bumida melalui salah seorang mitra kerja Bumida yang dulu menjadi customer saya saat menyewa mobil, disitu saya ditawari untuk menjadi mitra di asuransi Bumida dan pada bulan september 2009 saya bergabung menjadi mitra kerja Bumida Cabang Medan.

 

Apa yang membuat Bapak tertarik dengan Bumida?

Saya merasa tertantang di Bumida karena pekerjaanya, dulu saya hanya menyewakan mobil sekarang saya menjual produk asuransi kepada customer.

 

Produk/prospek apa yang pertama kali digarap? kesulitan apa saja yang dihadapi?

Produk yang pertama kali yang saya garap adalah siaga koe, motorkoe, siswakoe, rumahkoe, dan mobil koe. Kesulitannya hanya persaingan kompetitor dan kita harus siasati sendiri.

 

Apa suka dukanya memasarkan produk yang bapak garap?

Sukanya tentunya di saat kita prospek dan menawar kan produk, calon nasabah mengerti dan paham hasil prospek saya sehingga saya bisa mendapatkan nasabah dengan mudah. Dukanya tentunya di saat ada penolakan dan banyak kompetitor tetapi mereka bermain dikomisi.

 

Bapak adalah salah satu mitra kerja dengan pencapaian target tertinggi di cabang Medan, Bagaimana perasaan bapak?

Waduh, saya merasa tersanjung dengan ini karena masih banyak mitra-mitra yang lain yang lebih pantas untuk predikat ini ketimbang saya tapi saya jadi semakin tertantang. Mudah-mudahan predikat ini bisa membuat saya semakin lebih baik lagi.

 

Ada tips untuk temen-temen mitra kerja lain yang ingin sukses seperti bapak?

Kalau dibilang sukses saya belum sukses,tapi marilah kita sama-sama belajar, karena mengerjakan sesuatu apapun harus dijalanin dengan proses belajar.

 

Apa harapan kedepannya baik untuk Bumida atau diri bapak sendiri?

Harapan kedepannya, tentunya Bumida lebih maju lagi. Harapan saya dan mitra kerja lainnya Bumida bisa mempertimbangkan presentase sumbangan uang jalan kami.

 

Nama lengkap                         : Sairin

TTL                                            : Cilacap, 6 Juli 1975

Alamat Rumah                        : Jl Karyawan No 19A Kel Tanjung Reju Medan Sunggal

Hobby                                        : Futsal dan bernyanyi

Makanan Favorit                     : Semua suka, yang penting halal

Motto Hidup                            : selalu lah berbuat baik, tetapi biarlah orang lain menilai dan janga pernah berharap lebih dari orang lain.

 

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Captcha *