Contact us on (021) 7222685

Bincang Kita

Bincang Kita 3
September 13, 2016 bumida1

PERCEPAT PELAYANAN KLAIM YANG BERORIENTASI PADA TARGET & WAKTU

Di tahun 2015, Bumida cabang Jambi melakukan penambahan AO dokter dan AO Bank. Pengembangan produk siswakoe juga cukup signifikan. Pendekatan terhadap sinergi yang lebih baik dan lebih luas dengan bersumbangsih kepada kantor sinergi dengan pemberian doorprize.

Beberapa kendala yang dihadapi Bumida cabang Jambi di tahun 2015, yaitu minimnya komisi khususnya produk fire yang melemahkan kinerja mitra kerja, lambatnya penanganan klaim Natural Date (ND) dari reasuransi sehingga menyebabkan kehilangan kepercayaan dari nasabah, belum adanya penambahan organisasi pemasaran yaitu penambahan mitra kerja baru, penguasaan product knowledge yang belum maksimal khususnya bagi mitra kerja sinergi.

Terhadap beberapa permasalahan diatas, Bumida Cabang Jambi telah menyiapkan solusinya seperti memberikan reward terhadap tutupan retail, diharapkan kantor pusat dapat lebih mengoptimalkan pendekatan untuk memfollowup klaim-klaim ND yang lambat ditangani oleh reasuransi, penambahan mitra kerja serta melengkapi organisasi pemasaran, melaksanakan diklat, rapat koordinasi, evaluasi, motivasi, monitoring dan reward / punishment.

Kontribusi terbesar yang diperoleh cabang Jambi di tahun 2015 melalui produk Personal Accident (PA) baik itu siswakoe, mahasiswakoe maupun PA standar, dikarenakan komisi dan benefit yang cukup bersaing yang dapat menguntungkan nasabah maupun mitra kerja khususnya untuk perusahaan.

Beberapa cara yang dilakukan kami untuk mempertahankan kepercayaan terhadap nasabah/tertanggung adalah dengan mengoptimalkan pelayanan kepada costumer yaitu mempercepat pelayanan klaim yang berorientasi pada target dan waktu, mendengarkan dan memahami keluhan nasabah, memberikan penjelasan terhadap produk-produk asuransi yang jarang dikenal masyarakat tetapi sangat diperlukan masyarakat pada umumnya, seperti perluasan dari fire yaitu PAR, Sabotase, dan gempa bumi dari gedung sekolah.

Di tahun ini ada beberapa kerjasama baru yaitu dengan BPR Mitra lestari, PT. Sarana Jambi Ventura, BPR Artha Prima dan ada juga yang perpanjangan kerjasama seperti BPD Jambi, Pemprov dan pemkab di propinsi Jambi.

Menghadapi tahun 2016, kami telah mempersiapkan beberapa program kerja tahun yaitu :

  1. Fokus pada produk unggulan dimana gradenya dapat tumbuh dengan hasil operasional yang lebih meningkat
  2. Meningkatkan variasi bisnis khususnya perbankan dan liability dokter
  3. Menciptakan kerjasama diperbankan, dan diklat pendidikan ilmu pengetahuan AO Bank dan AO dokter.
  4. Melengkapi organisasi dan pendidikan pelatihan mitra kerja tentang pengetahuan product knowledge serta merancang dan menyesuaikan solusi asuransi dengan tujuan akhir yaitu pertumbuhan bisnis serta memenuhi kebutuhan nasabah
  5. Membangun bisnis yang efisien melalui beberapa saluran distribusi, termasuk direct marceting AJB Bumiputera group dengan memberdayakan supervisor sinergi (SS), kerjasama Pemda, kerjasaman perbankan, rumah sakit, kotraktor, asosiasi pihak swasta dan perorangan, tidak kalah pentingnya meminimalisir klaim dan OS dan memberikan pelayanan terbaik bagi nasabah dan penutupan bisnis yang berkualitas.
  6. Pengendalian dan evaluasi terhadap kinerja teknik, keuangan, dan pemasaran, untuk menghasilkan hasil operasional yang lebih baik lagi.

 

Hidayat, Kepala Cabang Bumida Jambi

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Captcha *