Contact us on (021) 7222685

Bincang Kita

Bincang Kita 2
September 13, 2016 bumida1

SIAP MEMBERIKAN PELAYANAN PRIMA DAN PROFESIONAL

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih pada Dinda yang telah mewancarai kami, jika ditanya tentang progres cabang Gorontalo dipenghujung tahun 2015 ini secara umum kami utarakan bahwa Progres kinerja cabang Gorontalo menjelang akhir tahun masih jauh dari target yang telah diamanahkan oleh manajemen yaitu target sebesar 3 M realisasi sampai dengan Rp. 1.362.776.826 dengan ratio produksi (45%) sehingga untuk menutupi kekurangan itu dari sisa akhir tahun kami mengoptimalkan potensi renewal dan penggarapan bisnis new pada bisnis PA dan MV kerjasama pada pihak dealer.

Beberapa kendala yang kami hadapi ditahun 2015 yaitu, setelah dilakukan proses dan evaluasi ternyata dipenghujung tahun ini kami menyadari dan mengakui bahwa terdapat masalah mendasar pada cabang Gorontalo yaitu belum adanya pondasi pemasaran yang benar-benar bisa diharapkan berjalan secara mandiri, inovatif dan produktif seperti yang cabang harapkan .

Kendala ini benar-benar kami rasakan dimana dipenghujung tahun ini segala proses yang telah kami produksi didapatkan secara keseluruhan kontribusi mitra kerja tidak merata. Bisnis cabang Gorontalo pada tahun sebelumnya didominasi oleh asuransi kesehatan kontribusi sebesar 65 % dari proleh premi.

Tingkat kedisiplinan karyawan dan karyawati khususnya mitra kerja belum baik. berbagai cara untuk bagaimana memaksimalkan kinerja di bidang pemasaran telah kami lakukan sebut saja strategi pemberian reward , bonus dan lain sebagainya . Orang-orang yang kami rekrut benar-benar baru dalam dunia asuransi dan sungguh sesuatu yang benar-benar menantang untuk mengkader serta memotivasi team yang baru terbentuk . Solusinya yaitu harus ditanamkan pondasi baru dari sekarang yang mendesak karena jka tidak dilakukan dari sekarang maka tahun-tahun kedepan Bumida Gorontalo hanya akan terus bergelut dengan masalah ini.

Pada tahun 2015 produk yang memberikan kontribusi terbesar yaitu fire standar dan produk PA dan kendaraan bermotor dikarenakan pihak pemerintah provinsi telah menganggarkan perlindungan aset pemerintah tahun 2015 yang diawali kerjasama pada Bumida cabang Gorontalo adapun mengapa produk-produk tersebut menjadi besar karena peningkatan pelayanan terus kami lakukan pelayanan terhadap nasabah dari sisi pembuatan polis termasuk seluruh proses-prosesnya, mulai dari Survey hingga penyerahan polis .

Kemudian pelayanan proses klaim kami lakukan secara profesional dari bengkel ke bengkel, dari nasabah satu ke nasabah lainnya sehingga hal-hal tersebut mengakibatkan Bumida Gorontalo mendapat kepercayaan masyarakat pada lini bisnis-bisnis tersebut. Kata kuncinya yaitu pelayanan yang PROFESIONAL. Kami menyadari dengan pelayanan prima dan Profesional memberikan dampak sosialisasi yang sangat efektif terhadap image dan memberikan trust ditengah-tengah masyarakat Gorontalo.

Menjaga komunikasi serta hubungan perusahaan dengan nasabah adalah hal penting oleh karena itu Bumida Gorontalo sekarang ini bahkan kedepan berkomitmen untuk terus menjaga komunikasi dan hubungan dengan nasabah hal ini kami percayai akan mempertahankan kepercayaan serta akan mendongkrak produksi.

Salah satu upaya kami terus berkonsentrasi untuk melakukan yang terbaik untuk cabang Gorontalo adalah menjalin kerjasama baru. Seperti saat ini kami telah bekerjasama dengan Pemprov Gorontalo Bisnis Aset, Universitas Icsan Gorontalo Bisnis Mahasiswakoe, Disnaker Prov. Gorontalo Bisnis PA, kemudian kerjasama yang telah ada juga harus kami lakukan perpanjangan seperti Pengadilan Negeri Gorontalo Bisnis PA Primkoveri Finance Bisnis MV

Beberapa program kerja tahun 2016 yang telah kami persiapkan diantaranya, Memperkuat kerjasama pada pihak Cabang AJB Bumiputera di wilayah Gorontalo dalam, Mensosialisasikan produk Bumida, Penggalian potensi bisnis korporasi khusus yang sudah masuk dalam anggaran belanja premi asuransi perlindungan aset di semua kabupaten/kota, evaluasi suporting unit (dinas dalam) dalam hal pelayanan kepada mitra kerja maupun nasabah dari segi kecepatan, ketepatan dan akurasi hasil kerja serta meningkatkan pendapatan premi PA khususnya siswakoe/mahasiswakoe. Terakhir kami mohon doa dari seluruh teman-teman Cabang Bumida keseluruhan semoga sukses senantiasa melingkupi kita semua

 

 

Fitriadi, Kepala Cabang Bumida Gorontalo

Comments (0)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

Captcha *